>

Senin, 01 Oktober 2012

Mengenal Komponen external komputer

Seharusnya kita tahu apa itu komputer , sekarang ini banyak di tuntut mengetahui tentang banyak hal dan Salah satu yang paling punya peranan penting dalam membantu menyelesaikan masalah tersebut kebanyakan menyangkut tentang dunia yang namannya yaitu KOMPUTER.
Saya melihat sendiri di wilayah saya komputer yang ada dapat dikatakan hampir setiap rumah ada yang tahu komputer, namun dengan tahu apakah mereka mengerti tugas dan fungsi komputer tersebut, nah kali ini saya akan sedikit mengenalkan tentang beberapa nama alat dan kegunaan dari perangakat yang ada didalam kesatuan yang saling mendukung sehingga komputer itu dapatlah beroprasi sesuai dengan tugas juga fungsinya. Adapun nama tersebut yang perlu untuk di perkenalkan adalah:
  • Komponen external
  • Komponen internal
Komponen external
Komponent ini terbagi menjadi 4 komponen yang saling mendukung sehingga dapat beroprasi dan berfungsi, diantara ke empat komponen tersebut adalah:
  1. CPU 
  2. Layar monitor
  3. keyboard
  4. mouse
1. CPU
CPU atau central processing unit yang berfungsi sebagai pusat alat atau komponen yang terdiri dari berbagai macam komponen untuk pengaturan keperluan preses komputer, tempat alat penyimpanan mesin-mesin atau komponen komputer, bentuknya variatif.
2. Layar monitor
yaitu alat untuk menerima berbagai macam perintah yang sampai untuk di munculkan sehingga mudah untuk dilihat dan di baca., seperti layar televisa.
3. Mouse 
Yaitu alat untuk membantu kerja dari cursor mempercepat  kerjanya cursor, betuknya bulat lonjong dan banyak variasinya tapi orang banyak bilang seperti namanya yaitu tikus.
4.Key board
Yaitu alat untuk menyampaikan perintah yang di inginkan berbentuk seperti mesin ketik tapi sudah tinggal tombolnya saja.
Untuk komponen external yang lain adalah :
  • Printer
  • WabCam
  • Dvd external
  • Modem
  • Loudspeker

Dan masih banyak lagi komponen tambahan untuk memperindah dan semakin canggih dalam melayani keperluan dan kebutuhan anda, agar supaya pengguna atau pemilik komputer tidak jenuh oleh penampilan yang begitu-begitu saja.
Sebagai admin agusaji mengucapkan banyak terimah kasih atas kesempatan untuk mau membaca artikel ini dan ini masih banyak kekurangan , untuk itu apabila ada saran maka beri admin masukan yang membangun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar